Field trip TK Methodist

6 April 2016

TK Methodist setiap tahunnya mengajak murid-murid untuk melakukan field trip.

Field Trip ini sendiri merupakan salah satu media pembelajaran yang dilakukan oleh TK Methodist yang bertujuan agar murid-murid TK Methodist dapat juga belajar bukan hanya di kelas tetapi juga di lingkungan sekitar

Pada tanggal 8 Maret 2016, TK Methodist melakukan field trip ke Froggy Castle, Serpong. 

Di Froggy Castle ini memiliki berbagai fasilitas untuk mencari tahu apakah bakat yang dimiliki anak sejak dini. Di dalam Froggy Castle terdapat berbagai macam ruang kecerdasan yaitu ruang kecerdasan memimpin, kecerdasan musik, kecerdasan kinestetik, dan kecerdasan visual spatial. Ketika berada di ruangan ini, murid-murid TK Methodist melakukan berbagai kegiatan yang memerlukan kecerdasan tententu sesuai dengan ruang dimana mereka berada. Ketika melakukan kegiatan tersebut, maka guru yang mendampingi akan melakukan penilaian untuk menilai dan mencari tahu kecerdasan apa yang dimiliki tiap-tiap murid.

Sesudah selesai melakukan aktifitas di ruang-ruang kecerdasan, murid-murid diajak ke lantai profesi. Di lantai profesi ini terdapat tempat dan model yang digunakan oleh suatu profesi seperti dapur untuk koki dan panggung untuk artis. Murid-murid diajak untuk berkeliling dan mencoba untuk memperagakan profesi-profesi tersebut yang bertujuan untuk memberikan mereka gambaran-gambaran pekerjaan tersebut.

Setelah itu murid-murid diajak berkumpul di aula yang disediakan dalam Froggy Castle untuk mendengarkan cerita yang bertemakan tentang "Mimpi" dimana dalam cerita tersebut murid-murid diajak untuk mempunyai mimpi yang akan mereka kejar di masa yang akan datang.